Saturday 24 December 2016

Lomba Sajian Menu Makan Siang

Peringatan Hari Ibu tahun 2016 ini TP PKK Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang menyelenggarakan lomba menyajikan menu makan siang. Dalam lomba tersebut seluruh desa dan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Pringapus yang terdiri dari 8 desa dan 1 kelurahan, diwajibkan untuk mengikuti perlombaan. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Desember 2016 di lingkungan perkantoran Kecamatan Pringapus. Dalam perlombaan tersebut, keluar sebagai juara 1 adalah Desa Derekan, Desa Klepu menyabet juara 2, dan Desa Wonorejo mendapatkan predikat sebagai juara 3.
Desa Derekan sebagai juara 1 menampilkan menu makan siang berupa sayur asem dipadu dengan nasi beras merah. Lauknya adalah naget dan sate lilit yang berbahandaasar lele. Sebagai hidangan pembuka yaitu pudding susu serta hidangan penutupnya sate buah yang terdiri dari melon, semangka, pepaya dan buah naga. Tak ketinggalan adalah sambel dabu-dabu yang khas, aroma tomat mentahnya jika dipadu dengan sayur asem akan membentuk aroma tersendiri.
Hadiah diserahkan pada saat acara penutupan oleh ketua TP PKK Kec. Pringapus dan diterima oleh ketua TP PKK Desa ataupun kelurahan yang menjadi juara.

No comments:

Post a Comment